Habib Rizieq Ternyata Punya Rumah Sangat Luas di Arab Saudi, Bisa Tampung Jamaah 4 Bus

Habib Rizieq Ternyata Punya Rumah Sangat Luas di Arab Saudi, Bisa Tampung Jamaah 4 Bus

Sejak pertengahan 2017 lalu Habib Rizieq dan keluarga tinggal di Arab Saudi bersama keluarganya. Belakangan ini ramai diberitakan bahwa rumahnya di Arab Saudi terpasang bendera ISIS yang membuat diperiksa aparat di sana.

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Gatot Saptono alias Muhammad Al Khaththath menyatakan bahwa tempat tinggal Rizieq sudah diperbesar bahkan bisa menampung jamaah empat bus.


"Waktu saya datang itu cuma muat delapan orang. Sekarang dapat kabar, empat bus jamaah juga muat," katanya seperti diberitakan Tempo.co, Sabtu, (24/02/2018).

Lalu, dari mana sumber dana hidup Rizieq selema di Arab Saudi?

Tentunya tak kecil biaya yang dibutuhkan Rizieq Shihab untuk keluarganya selama di sana. Namun menurut pengacara Rizeiq Syihab, Sugito, kliennya mendapat bantuan dana dari teman-temannya.


 "Teman sesama alumnus King Saud University banyak membantu soal biaya, termasuk hotel," kata Sugito seperti dilansir dari Tempo.co, Selasa, (04/07/2017).

Selain dibantu teman-temannya, pengacara lainnya, Eggy Sudjana menyatakan bahwa kebutuhan Habib Rizieq selama di Arab dibiayai pemerintah Arab Saudi.

“Dia sudah dinyatakan keturunan Nabi Muhammad ke-39 apa berapa gitu. Nasab (garis keturunan) sudah jelas. Menurut pemerintahan Kerajaan Saudi, kalau dia nasab sampai ke Rasulullah, dijamin semua oleh pemerintah itu," kata Eggi seperti diberitakan Detik.com, Selasa (10/10/2017).

Menurut Eggy, pemerintah Arab Saudi juga memfasilitasi sejumlah kegiatan yang dilakukan Habib Rizieq dan keluarga selama di Arab Saudi, maka jangan aneh kalau Imam Besar FPI ini kerap bertemu dengan tokoh penting di sana.


sumber


Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post

Categories